Selasa, 12 Januari 2010

Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Anda Bisa Bergaul Dengan Orang Yang Senang Belajar

belajar itu mengasyikan...

belajar dengan qita peka dengan keadaan sekitar...

ah..sungguh belajar kan menyenangkan karna qita dapat ilmu di dalamnya...
hayuk belajar....

Meningkatkan motivasi belajar bisa ditempuh dengan cara bergaul pada orang-orang yang sendang belajar, bersama orang yang mempunyai motivasi belajar yang baik dan telah terbukti berprestasi, akan membuat kita pun gemar belajar. Selain itu, coba cari orang atau komunitas yang mempunyai kebiasaan baik dalam belajar.

Motivasi belajar bisa ditingkatkan dengan sering bertanya tentang pengalaman orang di berbagai tempat, bertanya kepada orang-orang yang pernah atau sedang melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, orang-orang yang mendapat beasiwa belajar di luar negeri, atau orang-orang yang mendapat penghargaan atas sebuah prestasi.

Kebiasaan dan semangat mereka akan menular kepada kita dan secara alami akan meningkatkan motivasi belajar kita sendiri. Seperti halnya analogi orang yang berteman dengan tukang pandai besi atau penjual minyak wangi. Jika kita bergaul dengan tukang pandai besi, maka kita pun turut terciprat bau bakaran besi, dan jika bergaul dengan penjual minyak wangi, kita pun akan terciprat harumnya minyak wangi. Ini saya kutip dari website guru Internet Marketing Asian Brain di websitenya AnneAhira.com tentang seputar beberapa tips untuk meningkatkan Motivasi Belajar

Tidak ada komentar: